Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Pisang merupakan buah yang memiliki banyak sumber nutrisi, selain itu rasanya juga nikmat. Orang-orang telah menanam buah tropis ini sejak zaman dahulu kala, dan manfaat kesehatannya telah digunakan dan dirasakan oleh orang-orang zaman dulu juga.

Ada berbagai cara untuk menikmati pisang, bisa memakannya langsung atau dicampur dalam smoothie favorit Anda. Anda dapat menikmati roti selai kacang-pisang buatan sendiri, roti pisang, atau kue pisang. Sangat banyak cara dan tidak monoton bukan untuk menkonsumsi pisang. Berikut beberapa manfaat pisang untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Sumber Vitamin B6 Buah Terbaik

Kandungan Vitamin B6 yang ada didalam pisang cupu untuk dapat menyediakan sekitar seperempat dari kebutuhan vitamin B6 harian Anda dan juga mudah untuk diserap oleh tubuh Anda.

Vitamin B6 membantu tubuh Anda:

  • Menghasilkan sel darah merah
  • Metabolisme karbohidrat dan lemak, mengubahnya menjadi energi
  • Metabolisme asam amino
  • Melawan bahan kimia yang tidak diinginkan dari hati dan ginjal Anda
  • Menjaga sistem saraf yang sehat.

Selai itu, Vitamin B6 juga bagus dikonsumsi untuk ibu hamil karena membantu memenuhi kebutuhan perkembangan si bayi.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

2.Sumber vitamin C

Mungkin banyak yang belum tahu jika pisang berukuran sedang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda sekitar 10%.

Vitamin C membantu:

  • Lindungi tubuh Anda dari kerusakan sel dan jaringan
  • Tubuh Anda menyerap zat besi dengan lebih baik
  • Tubuh Anda memproduksi kolagen – protein yang menyatukan kulit, tulang, dan tubuh Anda
  • Dukung kesehatan otak dengan memproduksi serotonin, hormon yang memengaruhi siklus tidur, suasana hati, dan pengalaman stres dan rasa sakit kita.

3. Baik untuk kulit Anda

Menurut penelitian para ahli, satu buah pisang berukuran sedang dapat memenuhi sekitar 13% kebutuhan mangan harian Anda. Mangan membantu tubuh Anda membuat kolagen dan melindungi kulit Anda dan sel-sel lain dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Pisang memberi Anda energi

Selain vitamin dan nutrisi, pisang juga mengandung gula alami, sukrosa, fruktosa dan glukosa. Yang dapat memberi Anda sumber energi yang bebas lemak dan kolesterol. Dengan demikian, pisang sangat ideal, terutama untuk anak balita dan atlet, dikonsumsi sebagai sarapan atau sebagai camilan tengah hari atau sebelum dan sesudah bermain situs slot gacor.

5.Baik untuk kesehatan jantung dan tekanan darah Anda

Menurut penelitian para ahli kesehatan, pisang berukuran sedang mengandung potasium sekitar 32 sampai 400 mg, yang memenuhi sekitar 10% dari kebutuhan potasium harian Anda.

Potasium dapat menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah dalam tubuh Anda. Selain itu, pisang juga rendah sodium. Kombinasi natrium rendah dan kalium tinggi membantu untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.