Dampak Bahaya Akibat Merokok Untuk Kalian Ketahui

Dampak Bahaya Akibat Merokok Untuk Kalian Ketahui

Dampak Bahaya Akibat Merokok Untuk Kalian Ketahui – Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Berbagai penyakit berbahaya dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk ini. Tak hanya perokok aktif, rokok juga berbahaya bagi siapa pun yang menghirup asapnya atau perokok pasif. Setiap rokok yang Anda hisap bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, masalah kesuburan, dan gangguan pada paru-paru. Lebih baik olahraga lari jarak pendek 100 kali daripada menghisap satu batang rokok menurut seseorang yang tidak merokok

Dampak Bahaya Akibat Merokok Untuk Kalian Ketahui

Seperti yang kita ketahui, di zaman sekarang ada begitu banyak remaja yang berusia kurang dari 18 tahun sudah mengonsumsi rokok. Padahal, usia seseorang yang diperbolehkan mengonsumsi rokok adalah remaja dengan usia di atas 18 tahun. Mengingat begitu banyak efek negatif dari rokok, sudah seharusnya orang tua menghimbau anak agar tidak mengonsumsi rokok di usia kurang dari 18 tahun, bila perlu tidak mengonsumsinya sama sekali.

Dampak Penyakit Akibat Merokok

Dampak Penyakit Akibat Merokok

Risiko kanker

Dampak Penyakit Akibat Merokok yang pertama adalah Kanker. Bukan hanya kanker paru, merokok juga bisa menyebabkan kanker di bagian tubuh lainnya seperti kanker mulut, kanker hati, kanker ginjal, kanker kerongkongan dan lain-lain. Alangkah baiknya mengurangi rokok dengan cara memainkan slot online di Slot Deposit Pakai Pulsa Tanpa Potongan, banyak yang sudah melakukan nya dan ternyata berhasil akurat.

Diabetes

Dampak Penyakit Akibat Merokok yang kedua ialah Diabetes. Diabetes sendiri adalah salah satu bahaya kesehatan yang bisa muncul akibat merokok. Bahkan, perokok aktif berisiko 30-40% lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

Ini karena nikotin di dalam rokok membuat kadar gula darah menjadi terlalu naik atau terlalu turun. Selain itu, nikotin mengubah proses kimia dalam sel sehingga tidak bisa merespons insulin. Kondisi disebut dengan resistensi insulin. Saat resistensi insulin terjadi, kadar gula darah di dalam tubuh bisa terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan hormon insulin bertugas membantu tubuh untuk menyerap glukosa.

Serangan Jantung

Dalam setiap bungkus kemasan rokok pun tertera bahaya rokok, terutama penyakit jantung. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO). Setiap menit, hampir 11 juta batang rokok diisap di dunia dan 10 orang meninggal karenanya.

Rokok mengandung bahan-bahan kimia yang berpotensi menjadi racun bagi tubuh, serta menyebabkan kerusakan struktur otot jantung dan pembuluh darah jantung. Kandungan Tar dan Nikotin pada rokok sebagai penyebab terjadinya penumpukan plak pada pembuluh darah, yang kemudian bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.

Gangguan kehamilan

Dampak Penyakit Akibat Merokok terakihr adalah Ibu hamil yang merokok atau terkena paparan asap rokok, akan sangat berbahaya bagi janin yang dikandung. Bila Ibu hamil sering terpapar asap rokok, pertumbuhan bayi yang dikandung akan terhambat.

Hal ini karena kandungan nikotin di dalam rokok, bisa menghalangi plasenta menyerap nutrisi dan oksigen ke bayi. Kemudian beresiko melahirkan bayi dengan berat badan lebih rendah, dan gangguan penyakit lain. Sedangkan efek berbahaya bagi wanita perokok aktif maupun pasif adalah infertilitas atau ketidaksuburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *