Berbagai Obat Alami Untuk Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami banyak orang. Gangguan ini disebabkan adanya peradangan pada tenggorokan. Tentu itu keadaan yang sangat tidak nyaman bukan?

Kalian tentu akan sulit menelan, dan juga berbicara. Untungnya, terdapat berbagai obat alami ataupun obat apotek yang bisa digunakan untuk meredakan radang yang menyebabkan sakit di tenggorokan.

Madu

Gunakan madu Madu yang dicampur dengan teh atau dikonsumsi lagsung adalah obat rumahan yang umum digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Melansir Health Line, sebuah studi menemukan bahwa madu bahkan lebih efektif dalam menjinakkan batuk pada malam hari daripada obat penekan batuk biasa. Sementara, penelitian lain menunjukkan bahwa madu memang betul betul efektif untuk menyembuhkan radang tenggorokan secara perlahan dan juga lebih alami. Madu juga adalah penyembuh luka yang efektif, yang berarti dapat membantu mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan.

Teh chamomile

Teh chamomile bisa menjadi obat radang tenggorokan alami karena memiliki formula yang bisa menenangkan peradangan. Teh ini memiliki zat yang bersifat antiperadangan, antioksidan, dan zat lainnya. Beberapa penelitian membuktikan, menghirup uap dan minum teh chamomile dapat membantu Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1 . Teh ini juga disebut bisa merangsang sistem daya tahan tubuh untuk melawan infeksi biang radang tenggorokan.

Saus Pedas

Saus pedas Mungkin terdengar aneh, namun saus pedas memang bisa digunakan sebagai obat untuk sakit tenggorokan. Saus pedas mengandung capsaicin tinggi yang dapat digunakan untuk melawan peradangan dan meredakan fashion indonesia nyeri. Biasanya, saus pedas untuk obat sakit tenggorokan dicampur dengan segelas air hangat dan digunakan untuk berkumur.

Air garam

Berkumur dengan air garam hangat merupakan cara mengobati radang tenggorokan alami yang terbukti ampuh dalam membantu meredakan nyeri dan rasa panas dari sakit tenggorokan.Berkumur air garam beberapa kali sehari dapat meredakan bengkak, mencairkan dahak menggumpal Kalian cukup mencapur 1 sendok teh garam meja dengan secangkir air hangat.Aduk sampai garam larut dengan air, kemudian kumur selama beberapa detik.Keluarkan, dan ulangi kumur air garam 3 – 4 kali dalam sehari. Cara mengobati sakit tenggorokan secara alami ini sebaiknya rutin dilakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.